Tips sukses di usia muda


Meniti karir sejak usia muda menjadi sesuatu yang paling diimpikan. Karena bisa mengumpulkan penghasilan lebih awal untuk masa yang akan datang. Lebih banyak waktu untuk lebih meningkatkan kemampuan, skill dan wawasan dalam pekerjaan.

Disini akan dijelaskan bagaimana langkah-langkah yang bisa anda tempuh untuk bisa meraih karir sukses di usia muda.

1. Niat Yang Kuat. Ini adalah modal penting disaat anda berkeinginan dan bercita-cita menjadi pemuda dengan karir yang sukses. Bila anda memiliki niat setengah-setengah buat apa berbuat sesuatu untuk mewujudkan mimpi menjadi sukses. Maka hasil yang akan anda peroleh sebanding dengan niat anda tadi. Ya setengah juga.

2. Berani Mengambil Langkah. Setelah niat anda bulat. Lakukan tindakan pertama apa saja yang harus dimulai untuk meraih sukses tersebut.

3. Terus Belajar. Jangan puas terhadap apa yang anda ketahui atau kuasai. Selalu cari dan pelajari hal yang menurut anda penting dan mendukung karir anda. Mengikuti kursus, seminar, baca buku, diskusi dan lain-lain. Pengetahuan dan wawasan anda akan berangsur berkembang dan luas.

4. Tidak Pernah Putus Asa. Setiap langkah yang kita lakukan tidak selamanya membuahkan keberhasilan. Ada saja kegagalan dan rintangan untuk mencapainya. Ini mungkin penyebab seseorang menjadi turun mentalnya ketika keadaan tidak seperti yang diharapkan. Ubah paradigma bahwa kegagalan itu akhir dari segalanya. Bukan seperti itu. Yang sebenarnya adalah kegagalan menjadikan sebuah api semangat dalam diri anda semakin berkobar-kobar dalam meningkatkan perjuangan selanjutnya. Tantangan dan kegagalan itu adalah bumbu dari perjuangan hidup. Lihat ke belakang bagaimana bangsa Indonesia dulu berjuang merebut kemerdekaan. Lebih berat bukan?

5. Beribadah. Jangan lupakan yang satu ini. Usaha untuk sukses yang anda inginkan di duniawi perlu diimbangi dengan usaha untuk sukses di akhirat yaitu dengan beribadah kepada Allah SWT.

Tidak lupa bahwa tips diatas harus dilakukan secara konsisten dan perlahan dalam menerapkannya dalam hidup anda. Jangan terburu-buru. Pikirkan secara cermat. Ingat satu hal jaga selalu kestabilan dalam kondisi jiwa anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: