Muda Kaya Raya Mati Masuk Surga


Buku yang didekasikan oleh penulis kepada para generasi muda agar dapat melihat jalan hidupnya secara lebih terang. Dewasa ini, banyak masyakarat muda Indonesia yang bingung dalam hal menentukan masa depannya. Banyak yang berfikiran untuk menjadi seorang pengusaha, tapi takut akan resikonya atau lebih banyak lagi yang tidak tahu bagaimana caranya.

Hasyim Abdullah dalam buku ini berusaha menjelaskan tentang kiat-kiat memulai dan menjalankan bisnis secara tepat dan cerdas. Dalam buku Muda Kaya Raya Mati Masuk Surga ini dijelaskan tentang step-step tentang segala sesuatunya. Dari strategi pertama tentang “Bersiaplah Kaya Raya” yang mencakup tips dan trik bagaimana cara belajar dari yang terbaik, memilih jalur yang tepat berdasarkan visi misi yang jelas dan tentang konsistensi dalam menjalankannya secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

Strategi kedua adalah “Prinsip dan Fakta Tentang Kesuksesan”. Dijelaskan tentang fakta-fakta tentang kesuksesan, cara menjadi pengusaha, dan memaparkan alasan-alasan yang mengacu pada bahwa kitalah sang juara dari para juara.

Strategi ketiga adalah “Optimalkan Networking”. Dari cara melatih diri kita untuk berhadapan dengan orang-orang di luar sana, cara membentuk dan membina network agar tercipta simbiosis mutualisme dan segala tips dan trik tentang hal tersebut.

Strategi ke-empat adalah “Posisikan Diri Anda Secara Strategis”. Penulis mengajarkan para pembacanya untuk menjadi tokoh sentral dalam setiap tempat, positioning menjadi salah satu kunci penting untuk menjadi kaya raya. Kita harus tahu di mana sebaiknya kita berada, cara menempatkan diri sendiri dan cara memperlakukan orang lain untuk mendapat hasil yang maksimal.

Strategi ke-lima adalah “Mengubah kegagalan Menjadi Batu Loncatan”. Inilah bagian terpenting dari para insan muda yang biasanya setelah gagal tidak mau atau tidak berani bangkit lagi. Rasa trauma yang berkepanjangan ini yang menjadi penghambat kesuksesan seseorang. Kita harus bisa belajar dan mengambil hikmah dari kejadian masa lalu untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Strategi ke-enam adalah “Pastikan Anda Masuk Surga”. Strategi terakhir inilah yang menjadi penentu bagi setiap insan manusia. Tidak peduli seberapa kayanya dia, jika tidak masuk surga di akhir kehidupan. Semuanya akan menjadi sia-sia. Hasyim Abdullah memberikan cara untuk belajar dari generasi terbaik dan menerangkan bahwa surga tidaklah gratis dan semua kuncinya itu terdapat dalam diri kita sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: