Mengatasi Jerawat Yang Menyebalkan


Mengatasi Jerawat Yang Menyebalkan
(Produk pendukung: Holly Sabun Hijau – mencegah jamur, mengatasi eksim dan menghilangkan gatal-gatal kulit)

Siapapun baik wanita maupun pria, jika jerawat muncul maka akan merasa resah. Selain membuat penampilan wajah jadi beda, rasa percaya diri juga ikutan turun. Umumnya mereka yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung berjerawat. Tapi jangan salah, yang berkulit keringpun bisa juga mengalaminya. Jerawat bisa timbul karena peradangan akibat tersumbatnya saluran kelenjar minyak oleh tumpukan lemak, kotoran dan sisa tata rias dipermukaan kulit, dimana membersihkannya tidak tuntas. Untuk membebaskan wajah Anda dari jerawat, ikuti langkah perawatan berikut ini :

Perawatan pagi hari :
Bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar sesuai dengan jenis kulit. Bila kulit berminyak gunakan pembersih/penyegar sari jeruk, kulit normal gunakan pembersih/penyegar sari kenanga dan kulit kering gunakan pembersih/penyegar sari mawar. Gunakan Sabun Tolak Jerawat Kemudian gunakan Lotion Anti Jerawat, oleskan pada wajah secara merata. Karena sifatnya transparan dapat digunakan sebagai alas bedak. Lalu lapisi dengan bedak anti jerawat.

Perawatan malam hari:
Bersihkan kembali wajah dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit. Lalu lanjutkan memakai sabun anti jerawat. Khusus pada jerawat yang meradang (besar-besar ) oleskan obat jerawat, sehingga jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas.

Perawatan Khusus seminggu sekali:
Lakukan penguapan dengan memakai rempah-rempah yang dimasak dengan air mendidik, agar komedo mudah keluar. Caranya tuang air masakan rempah ke dalam baskom, kemudian tutup selama 2 -3 menit. Siapkan handuk agar lebar. Lalu bukalah tutup rempah tadi dan tundukanlah wajah di atas baskom. Tutup kepala Anda dengan handuk yang sudah disiapkan sampai wajah Anda berkeringat. Bersihkan komedo yang keluar dengan tissue halus dan bersih. Setelah wajah diuapkan lalu dimasker dengan Masker Jerawat yang sekarang banyak dijual di toko dan apotik. Setelah beberapa menit copot masker jerawatnya. Oleskan penyegar kulit yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: